Cara Menghilangkan Bau Badan

Bau badan memanglah sangat mengganggu, dan bahkan menjadi satu alasan krisisnya kepercayaan diri. Namun taukah kamu bahwa bau badan dapat di sebabkan oleh beberapa faktor loh. 

Jadi, jangan memusingkan kenapa bisa bau badan, karena sebenarnya bau badan muncul ketika kita telah mencapai masa pubertas.

Selain itu pola makan dan gangguan kesehatan juga dapat menimbulkan bau badan.

Berikut ada beberapa cara efektif untuk menghilangkan bau badan seperti:

 

Rajin Mandi

Selain menyegarkan, mandi juga dapat menghilangkan bau badan. Karena saat mandi bakteri dan kuman penyebab bau badan akan menghilang. Dan juga sobat harus mandi dengan cara yang tepat ya, yaitu dengan membersihakan badan yang banyak menghasilkan keringat seperti; ketiak, paha, bokong, dan area intim. Setelah itu usahakan badan benar-benar kering.

 

Jaga kebersihan bulu ketiak dan area intim

Rambut yang berada di bulu ketiak dan area intim dapat menahan keringat dan membuat area di sekitarnya menjadi lembab. Kondisi lembab inilah yang membuat bakteri berkembang biak. Maka dari itu di haruskan memotong bulu selama 40 hari terhitung dari hari pertama setelah haid selesai.


Pakai Deodoran antiperspiran

Sudah menjadi rahasia umum, jika memakai deodoran dapat menghilangkan biang bau badan. Hal ini di karenakan kandungan aluminium klorida dalam deodoran dapat mengontrol keringat berlebih. Dan jika dengan deodoran biasa masih tak mempan untuk mengusir bau badan, cobalah pergi ke dokter untuk meminta resep deodoran antiperspiran.


Pakai pakaian yang Bersih

Perhatikan pakaian yang kita pakai, apakan bahan pakaian tersebut mampu menyerap keringat, atau mungkin dapat memicu timbulnya keringat yang membuat bau badan. 

Usahakan selalu ganti pakain dan mencucinya dengan bersih setelah menggunakannya, pastikan juga handuk tetap bersih dan kering. Jika handuk lembab maka akan menimbulkan bakteri penyebab bau badan berkembang biak, dan jika handuk berbau itu tandanya ada bakteri yang berkembang di situ, maka segeralah untuk menggantinya dengan yang baru.


Meminimalkan Stres

Stres dapat memicu munculnya keringat berlebih biang bau badan. Untuk meminimalkan stres sobat dapat mencoba teknik relaksasi seperti yoga dengan rutin. Dengan begitu maka pikiran akan kembali segar dan jantung tak lagi berdebar akibat stres yang memicu timbulnya keringat dan menyebabkan keringat yang berlebih (bau badan).


Hindari Makanan dan Minuman Pemicu Bau Badan

Ada beberapa makanan yang dapat memicu timbulnya bau badan seperti: makanan pedas dan makanan yang beraroma tajam seperti bawang.

Minuman yang mengandung kafein serta alkohol juga dapat memicu bau badan, maka dari itu hindari minuman yang berkafein seperti kopi.


Gimana sekarang sudah tau kan cara menghilangkan bau badan. Semoga bermanfaat ya dan jangan lupa untuk selalu hidup sehat ya sobat.





Wadah Ngobrol Sebuah konten yang bertujuan sebagai wadah untuk membahas dan berbagi tentang tips kesehatan, pengalaman penulis, Motivasi dari penulis, dan beberapa puisi karya penulis

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Bau Badan"

Posting Komentar

Hallo sobat ngobrol, silahkan berkomentar yang baik, supaya dapat membawa kebaikan juga buat kamu. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel