MAKANAN UNTUK PENDERITA DARAH RENDAH

MAKANAN UNTUK PENDERITA DARAH RENDAH



Darah rendah atau hipotensi sering kali dianggap remeh oleh beberapa orang dan bahkan penderitanya sendiri, namun sebenarnya penyakit ini dapat mengancam jiwa sang penderita.

Hipotensi dapat di sebabkan oleh beberapa faktor seperti dehidrasi, kekurangan asupan nutrisi dan disebabkan karena faktor keturunan.

Sebelum penyakit ini membahayakan nyawa, sebaiknya sang penderita segera pergi ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Gejala dari darah rendah seperti pusing, mual, lemas, mudah merasa lelah, jantung berdebar cepat, keringat dingin,, dehidrasi, pandangan berkunang-kunang atau gelap, dan ketika bergerak dengan tiba-tiba maka kepala akan merasa pusing berputar-putar.

Ada beberapa tips sebagai pertolongan pertama saat hipotensi melanda yaitu

perbanyak istiahat, bila perlu buat jadwal istirahat, jika terlalu lama berdiri maka segera duduk atau bisa juga berbaring, namun jangan merubah posisi secara tiba-tiba karena itu akan membuat kepala semakin pusing.

Dan juga Minum air putih sebanyak 2 liter sehari, jika merasa susah untuk mengatur waktunya coba membuat jadwal seperti pagi hari 2 gelas, siang hari 4 gelas, malam hari 2 gelas, kemudian berolahraga secara teratur boleh juga 3 kali selama seminggu.

Selain tips di atas, ada juga beberapa makanan dan minuman yang bagus bagi penderita darah rendah yaitu:

  • Makanan yang mengandung natrium atau garam seperti sarden, keju, dan daging asap
  • Minuman yang mengandung kafeain seperti kopi dan teh namun sebaiknya jangan terlalu sering mengkonsumsinya.
  • Makanan yang mengandung folat seperti pisang, alpukat brokoli, dan bayam juga dapat membantu menambah tekanan darah.
  • Makanan yang mengandung vitamin B12 seperti ikan salmon, daging ayam, kepiting, kerang, daging sapi, susu, telur dan ikan tuna sangat bagus untuk menambah menaikkan tekanan darah.

Itu dia bebrapa makanan dan tips untuk membantu menambah menaikkan tekanan darah, jangan lupa hidup sehat supaya kita terhindar dari segala penyakit yang begitu merugikan.

Wadah Ngobrol Sebuah konten yang bertujuan sebagai wadah untuk membahas dan berbagi tentang tips kesehatan, pengalaman penulis, Motivasi dari penulis, dan beberapa puisi karya penulis

Belum ada Komentar untuk "MAKANAN UNTUK PENDERITA DARAH RENDAH"

Posting Komentar

Hallo sobat ngobrol, silahkan berkomentar yang baik, supaya dapat membawa kebaikan juga buat kamu. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel