MAKANAN YANG BAIK DIKONSUMSI OLEH PENDERITA ANEMIA UNTUK PENAMBAH DARAH

MAKANAN YANG BAIK DIKONSUMSI OLEH PENDERITA ANEMIA UNTUK PENAMBAH DARAH



Sebenarnya anemia dapat disebabkan oleh beberapa faktor dan salah satunya karena kekurangan zat besi. Anemia dapat membuat sirkulasi oksigen dan nutrisi ke sel-sel dalam jaringan tubuh terganggu.

Maka dari itu, kamu harus mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan jumlah sel darah merah supaya tubuh kamu kembali fit dan dapat beraktivitas dengan ceria.

Kamu mau tahu makanan apa saja yang boleh dikonsumsi oleh penderita anemia? Jangan bingung dulu, aku kasih tau makanan apa saja yang boleh dikonsumsi yukk di catat apa saja yang boleh dikonsumsi

 

  • DAGING MERAH

Daging merah seperti sapi atau kambing merupakan sumber makanan yang mengandung zat besi, sehingga sangat dianjurkan bagi penderita anemia.

Namun jangan terlalu sering mengkonsumsinya ya, alih-alih ingin cepat sembuh eh malah karena keseringan mengkonsumsinya, kamu malah mendatangkan penyakit lain. Pasti tak mau kan kalau malah jadi bumerang buat tubuh dan kesehatan kamu sendiri.

 

  • SAYURAN BERWARNA GELAP

Konsumsi sayuran yang berwarna gelap, seperti bayam, sawi, dan brokoli selain dapat meningkatkan produksi sel darah merah loh jika dikonsumsi, selain itu bayam, sawi dan brokoli juga dapat melancarkan aliran darah dalam tubuh.

 

  • KACANG-KACANGAN DAN BIJI-BIJIAN

Kacang-kacangan juga direkomendasikan sebagai penambah darah karena mengandung asam folat atau vitamin B9 yang dapat meningkatkan jumlah sel darah merah seperti kacang hijau, kacang polong, kacang kedelai, dan kacang merah.

 

  • SEMANGKA

Selain kaya akan air, manfaat lain dari semangka juga dapat meningkatkan sel darah merah


  • TELUR AYAM

Telur juga dapat meningkatkan jumlah sel darah merah, namun jika kamu alergi dengan telur maka kamu boleh menggantinya dengan makanan lain yang punya sumber vitamin A. Seperti hati ayam, hati sapi dan susu sapi.


  • BUAH-BUAHAN YANG MENGANDUNG VITAMIN C

Kenapa Buah-buahan yang mengandung vitamin C? karena vitamin c dapat membantu penyerapan zat besi di dalam tubuh.

Buah yang mengandung vitamin c antara lain jeruk, tomat, dan stroberi


  • PISANG

Selain untuk menu diet harian kamu, buah pisang juga bagus untuk meningkatkan jumlah sel darah merah, jika kamu bosan jika harus langsung memakannya. Kamu juga dapat mengolahnya menjadi berbagai macam cemilan.


  • ALPUKAT

Buah alpukat sangat menyegarkan jika di jadikan jus, namun siapa sangka kalau buah satu ini juga dapat meningkatkan sel darah merah.


Naaahh, itu dia beberapa makanan yang bagus dikonsumsi untuk penderita kurang darah, jangan lupa tetap jaga kesehatan supaya kamu dapat menjalani hari-harmu dengan ceria....

Wadah Ngobrol Sebuah konten yang bertujuan sebagai wadah untuk membahas dan berbagi tentang tips kesehatan, pengalaman penulis, Motivasi dari penulis, dan beberapa puisi karya penulis

Belum ada Komentar untuk "MAKANAN YANG BAIK DIKONSUMSI OLEH PENDERITA ANEMIA UNTUK PENAMBAH DARAH"

Posting Komentar

Hallo sobat ngobrol, silahkan berkomentar yang baik, supaya dapat membawa kebaikan juga buat kamu. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel