Bersikap Bodo Amat


 
Merasa capek sih wajar aja ya kalau itu di karenakan kegiatan yang kita lakukan hari ini. Tapi pernah nggak sih sobat ngobrol merasa capek dengan segala omongan orang lain, baik itu dari teman kantor, teman tongkrongan, dan bahkan dari orang lain yang sebenarnya enggak begitu dekat dengan kita.
 
Dan rasa capek itu seperti yang aku rasain sekarang ini. Jadi aku merasa capek banget, tapi bukan capek fisik melainkan capek hati. Karena terlalu banyak omongan yang dimasukin ke hati.
Awalnya sih enjoy-enjoy aja dengan omongan mereka dan berpikir "oh iya ya, coba deh aku perbaikin, biar enggak kayak gitu lagi". Tapi semakin kesini kok semakin bikin pikiran kacau balau ya, dan di dalam hati seolah ada penolakan keras gitu.
 
Mencoba merenungkan dan mulai berpikir sejenak. 
Setelah menemukan jawabannya, ternyata bukan diri ini yang salah melainkan cara menerimanya saja yang kurang tepat. 
 
Kok bisa??
 
Bisa dong, karena boleh-boleh saja mendengarkan setiap omongan orang lain, dan menerima masukan. Asal dapat memilah-milah mana yang cukup untuk di dengarkan saja, dan mana yang perlu dijadikan motivasi sebagai perubahan sikap yang lebih baik lagi.
 
Karena untuk menerima diri sendiri secara utuh itu bukan hal yang mudah, terutama bagi seseorang yang cenderung menyimpan perkataan dan pendapat orang lain di dalam hati. 
 
Bukannya menjadi pribadi yang lebih baik malah menjadi bumerang buat diri sendiri, yang berujung depresi hiii serem kan kalau sudah seperti itu.
 
Gimana caranya biar tak semua omongan orang lain menjadi bumerang buat diri sendiri?
 
Bersikap Bodo Amat.
 
Ya dengan bersikap bodo amat dapat membuat lebih rileks dan hati merasa lebih tenang tentunya.
 
Tapi aku takut di cap tak bisa menghargai...
 
Hey jangan takut di cap tak bisa menghargai, karena kita cukup tanggapi dengan senyuman termanis kita. Dan untuk menjadi diri sendiri itu sangat penting demi ketenangan hati kita juga.
 
Bersikap bodo amat juga menjadikan diri kita menemukan jati diri kita loh.
Selain legowo menerima kekurangan diri, juga dapat menggali potensi yang kita pendam selama ini. 
 
Bahkan dapat juga membuat kita lebih berani mencoba hal baru yang selama ini kita takut untuk mencobanya hanya karena omongan orang lain.

Jadi intinya, jadi diri sendiri aja ya dear. Supaya tak terlalu banyak memendam omongan orang lain di hati.
Jangan pernah takut untuk bersikap bodo amat jika itu baik untuk perkembangan pribadi diri kita. Karena percuma saja jika dengan mendengarkan omongan orang lain malah menjadi bumerang buat diri sendiri.
 
Itu dia pengalaman aku  kenapa bisa bersikap bodo amat, semoga bisa menjadi pencerah dan motivasi buat sobat ngobrol yaa. Terima kasih semoga sehat selalu kalian semua....
Wadah Ngobrol Sebuah konten yang bertujuan sebagai wadah untuk membahas dan berbagi tentang tips kesehatan, pengalaman penulis, Motivasi dari penulis, dan beberapa puisi karya penulis

Belum ada Komentar untuk "Bersikap Bodo Amat"

Posting Komentar

Hallo sobat ngobrol, silahkan berkomentar yang baik, supaya dapat membawa kebaikan juga buat kamu. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel