CARA MENJAGA KESEHATAN MATA DI DEPAN KOMPUTER

CARA MENJAGA KESEHATAN MATA DI DEPAN KOMPUTER




Di era yang serba canggih seperti saat ini, teknologi memang sangat di butuhkan di kehidupan sehari-hari. Bahkan peran komputer maupun laptop tak kalah pentingnya untuk menunjang kegiatan sehari-hari mulai dari tugas sekolah dan pekerjaan kantor.

Namun kesehatan mata juga tak kalah pentingnya untuk menunjang kegiatan yang berhubungan dengan komputer maupun laptop.

Sering kali kita meremehkan kesehatan mata kita sendiri, terlebih jika kita di depan komputer berjam-jam dalam sehari. Memang komputer kita akan terlihat baik-baik saja, namun tidak dengan mata kita, yang semakin lama akan terkena dampaknya seperti terkena radiasi, kelelahan, iritasi dan lainnya.

Beberapa tips menjaga kesehatan mata di depan komputer dapat sobat ngobrol simak seperti berikut ini:

 

  • Kecerahan layar monitor

Sobat ngobrol dapat mengatur kecerahan layar monitor ke mode yang lebih nyaman untuk mata sobat, sehingga mata tidak mudah merasa lelah dan mengurangi pancaran radiasi dari komputer sobat.

 

  • Atur jarak pandang mata

Atur jarak antara mata dengan monitor, sobat ngobrol dapat menerapkan jarak aman 50 - 100 cm.


  • Istirahatkan Mata

Bukan hanya tubuh saja yang butuh istirahat, mata kita juga perlu istirahat loh. Tak perlu bingung caranya, karena mata sebenarnya akan mengistirahatkan dirinya secara alami dengan cara berkedip selama 8 kali dalam 1 menit, namun ketika menatap layar komputer mata akan jarang berkedip dan usahakan  setiap 1 jam istirahatkan mata selama 5 menit.


  • Alihkan Pandangan

Ketika menatap layar monitor pasti mata sobat akan fokus ke layar, nah usahakan untuk mengalihkan pandangan sesekali, jika ada pepohonan maka itu lebih bagus sebagai pengalih pandangan. Karena warna hijau dapat membuat pikiran kembali segar, sehingga mampu megusir pusing di kepala.


  • Konsumsi Buah dan Sayuran

Sobat ngobrol dapat mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin A yang bagus untuk mata, dan jangan lupa konsumsi juga sayuran yang dapat menjaga kesehatan tubuh sobat juga.


  • Pakai Kacamata

Sobat ngobrol juga dapat menggunakan bantuan kacamata untuk meminimalisir radiasi, bahkan kacamata anti radiasi sekarang sudah menjadi tren di kalangan anak muda loh.


  • Pergi ke dokter

Pengecekan di perlukan supaya sobat mengetahui keadaan mata sobat saat ini. Usahakan 3 bulan sekali ke dokter spesialis mata ya.


Nah itu dia beberapa tips untuk menjaga mata tetap sehat di depan komputer, bagaimana? sudah tau kan sekarang. Jangan lupa selalu jaga kesehatan dan selalu patuhi protokol kesehatan ya sobat. Terima kasih.

Wadah Ngobrol Sebuah konten yang bertujuan sebagai wadah untuk membahas dan berbagi tentang tips kesehatan, pengalaman penulis, Motivasi dari penulis, dan beberapa puisi karya penulis

Belum ada Komentar untuk "CARA MENJAGA KESEHATAN MATA DI DEPAN KOMPUTER"

Posting Komentar

Hallo sobat ngobrol, silahkan berkomentar yang baik, supaya dapat membawa kebaikan juga buat kamu. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel