CARA MUDAH MENJAGA KESEHATAN TULANG

CARA MUDAH MENJAGA KESEHATAN TULANG



Mungkin yang kamu tau kalau menjaga tulang itu dengan cara minum susu, hemmm bener juga sih.

Tapi sebenarnya ada beberapa cara efektif untuk menjaga tulang loh padahal, kalau kamu mau membaca dan mencari tau, sebenarnya bukan hanya minum susu loh caranya dan ini beberapa cara menjaga kesehatan tulang yaitu:

 

  • Perbanyak konsumsi ikan dan tahu

Selain baik untuk otak, makan ikan juga dapat memelihara kesehatan tulang karena ikan  mengandung kalsium yang bagus untuk tulang. Tahu juga bagus untuk tulang karena mengandung isoflavon dan dapat mencegah osteoporosis.


  • Perbanyak asupan sayur-sayuran hijau

Kenapa harus banyak mengkonsumsi sayuran hijau? karena sayuran hijau mengandung vitamin D dan sumber kalsium, sayuran hijau juga sangat di butuhkan oleh tubuh, dan kesehatan tubuh pun akan lebih terjaga.

 

  • Jangan minum kopi secara berlebihan

Batasi minum kopi karena kopi dapat membuat penyerapan kalsium terganggu. Boleh minum kopi asal sesuai takaran kesehatan yaitu 3 kali sehari.

 

  • Olahraga

Olahraga sangat baik untuk tubuh, dan untuk menjaga kesehatan tulang jangan pernah malas untuk berolahraga, karena dengan berolahraga maka kamu dapat meminimalisir osteoporosis. Berolahragalah secara rutin, jika sulit menentukan waktunya kamu dapat berolahraga di pagi hari selama 10 menit kok.


  • Sinar Matahari

Mungkin cara yang satu ini terdengar sangat klise, dan kenyataannya sinar matahari memang bagus untuk tulang loh. Namun bukan berarti memanfaatkan matahari di siang hari ya, bukannya tulang menjadi sehat eh karena terlalu lama terpapar matahari di siang hari malah terkena radiasi, aduuh pasti ogah kan kalau seperti itu. Untuk waktunya kamu bisa memanfaatkan matahari pagi dan sore hari.


  • Hindari rokok dan alkohol

Bukan hanya buruk untuk tulang saja, rokok dan alkohol pun tidak bagus untuk tubuh kamu. Maka dari itu sebisa mungkin hindari rokok dan alkohol ya, karena dapat merusak organ dan tubuh kamu.


Itu dia beberapa cara mudah menjaga kesehatan tulang dari aku, semoga bermanfaat ya. Jangan lupa selalu hidup sehat dan selalu ikuti protokol kesehatan ya. 

Terima kasih


Wadah Ngobrol Sebuah konten yang bertujuan sebagai wadah untuk membahas dan berbagi tentang tips kesehatan, pengalaman penulis, Motivasi dari penulis, dan beberapa puisi karya penulis

Belum ada Komentar untuk "CARA MUDAH MENJAGA KESEHATAN TULANG"

Posting Komentar

Hallo sobat ngobrol, silahkan berkomentar yang baik, supaya dapat membawa kebaikan juga buat kamu. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel