LANGKAH MENJADI PRODUKTIF

LANGKAH MENJADI PRODUKTIF SELAMA DI RUMAH



Menjadi produktif selama pandemi?? Bisa banget dong

Mengubah rutinitas di tengah pandemi seperti ini memang tidak mudah, yang tadinya rutinitas pagi hari ke kantor, nongkrong dengan teman-teman, belanja dan jalan-jalan kapan saja sesuai keinginan, namun tiba-tiba berubah begitu saja karena adnaya himbauan stay at home, apalagi harus social distancing dan WFH (Work From Home). Bukannya bahagia kerja dari rumah, tapi malah tambah stres karena segala aktivitas sudah dilakukan dan bingung mau ngapain lagi.

Jangan putus asa dulu, aku kasih tips gimana jadi produktif selama pandemi yaa... Berikut tipsnya:


Percaya ini akan Berakhir

Yang dapat kita lakukan saat ini hanyalah percaya, percaya bahwa pandemi ini tidak akan terjadi selamanya. Maka dari itu tanamkan kepercayaan itu di hati dan pikiran kita dan tetap berdoa agar semua ini segera berakhir. Dan percaya bahwa bukan hanya kita yang berjuang melawan ini sendirian namun masih ada banyak orang berusaha berjuang di tengah pandemi seperti sekarang ini.


Tulis daftar tugas harian

Daftar tugas harian ini dapat membantumu untuk tetap produktif, dengan cara membuat poin-poin tugas harian yang perlu diselesaikan setiap harinya, dan berikan batasan untuk tugas tersebut. Kalau aku menulis beberapa daftar tugas hari ini yang akan aku selesaikan, setelah itu aku kerjakan sesuai urutan yang aku buat deh.


Berolahraga

Selama pandemi seperti sekarang ini, olahraga sangat diperlukan selain pikiran yang harus dijaga kesehatnnya, tubuh juga harus dijaga dong. Karena berolahraga itu dapat membantu memperlancar sirkulasi darah, membuat tubuh lebih segar dan juga meningkatkan konsentrasi. Kalau aku meluangkan waktu 10 menit untuk berolahraga, untuk waktunya aku memilih pagi hari. Karena selain untuk peregangan otot, olahraga di pagi hari juga bagus untuk sistem pencernaan loh. Untuk kalian boleh saja 3 kali dalam seminggu dan untuk waktunya kalian juga dapat menyesuaikan seperti yang kalian inginkan.


Memasak

Sambil menyelam minum air sepertinya kata bijak tersebut pantas untuk menggambarkan kondisi saat ini, kenapa? karena saat kita di rumah kita juga dapat mengasah keahlian memasak kita loh. Aku biasanya menonton bebrapa channel resep masakan di youtube, setelah paham baru deh aku coba membuat sesuai takaran resep yang aku tonton tadi. Selain menghilangkan kejenuhan, memasak juga dapat meminimalisir stres loh.


Mencoba hobi baru

Dimasa pandemi, bisa kita manfaatkan untuk mencoba hobi baru. Seperti: fotography, bercocok tanam, merajut, melukis dan masih banyak lainnya. Tapi tentunya harus sesuai dengan arahan protokol kesehatan yaah. Atau bisa seperti aku sekarang ini yang sedang mencoba hobi baru yaitu menjadi blogger hehe


Okeeee itu dia beberapa tips untuk menjadi produktif selama pandemi seperti saat ini, semoga bermanfaat ya dan jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan yang berlaku. Agar kita tetap sehat dan selalu ceria menghadapi keadaan di tengah pandemi.

Wadah Ngobrol Sebuah konten yang bertujuan sebagai wadah untuk membahas dan berbagi tentang tips kesehatan, pengalaman penulis, Motivasi dari penulis, dan beberapa puisi karya penulis

Belum ada Komentar untuk "LANGKAH MENJADI PRODUKTIF"

Posting Komentar

Hallo sobat ngobrol, silahkan berkomentar yang baik, supaya dapat membawa kebaikan juga buat kamu. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel